H. Askolani tekankan Disiplin untuk menjalankan Tatanan Hidup Baru

15/06/2020 09:25

MAKARTI JAYA – Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 yang makin meningkat, Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH melakukan Roadshow keliling ke 21 Kecamatan, untuk melihat langsung ketertiban masyarakat dalam mematuhi Protokol Covid – 19, dan untuk mensosiaisasikan kesiapan Pemerintah dan masyarakat menerapkan Tatanan Hidup Baru.

Dihari ke – 7 ini, Roadshow dilakukan di tiga Kecamatan yaitu: Kecamatan Muara Telang, Kecamatan Makarti Jaya, dan Kecamatan Sumber Marga Telang, Rabu (10/6).

Orang nomor satu di Banyuasin ini mengatakan Virus Covid-19 ini bisa dicegah dan di hentikan dengan membiasakan hidup normal dengan memulai gaya hidup Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) secara disiplin seperti mencuci tangan sebelum dan sesudah berkegiatan apapun itu, menjaga jarak, Selalu sedia masker dan handsanitizer.

Dalam kunjungan ini juga Bupati Banyuasin bersyukur dan mengapresiasi Kecamatan Makarti Jaya, dikarenakan warga masyarakat Makarti Jaya belum ada yang terkonfirmasi positif terpapar Covid -19. Harapannya agar Kec. Makarti Jaya tetap mempertahankan posisi zero covid-19 ini.

Sementara itu Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan mengatakan DPRD Banyuasin mendukung apa yg menjadi langkah Bupati Banyuasin untuk mensejahterakan masyarakatnya terutama di kondisi Pandemi Global seperti sekarang ini.

Pada Roadshow kali ini Bupati H. Askolani, SH., MH juga berkesempatan Meninjau UPTD Puskesmas Telang Jaya Telang Kec. Muara Telang, RS. Pratama Kec. Makarti Jaya dan UPTD Puskesmas Muara Telang Kec. Sumber Marga Telang.

Dan diakhir kunjungan kerjanya, Bupati memberikan masker ke masyarakat desa dan bantuan lain berupa :

1. Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Kepala UPTD Puskesmas Muara Telang, RS. Pratama Makarti Jaya dan UPTD Puskesmas Sumber Marga Telang.

2. Bantuan Buku Perpustakaan Desa Kepada:
– Kades Muara telang
– Kades Makarti Jaya
– Kades Sumber Marga Telang

Turut hadir Ketua DPRD Irian Setiawan, Wakil Ketua Sukardi, Noer Ismatuddin, Kepala BPBD Kesbangpol, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Kominfo, Unsur Forkopimda, Unsur Forkopimcam, Camat Muara Telang, Camat Makarti Jaya dan Camat Sumber Marga Telang.(Banyuasinkab.go.id)