Bupati Askolani Melantik dan mengambil sumpah 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama hasil lelang Jabatan

06/09/2019 09:17

PANGKALAN BALAI — Hasil lelang jabatan 12 Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Banyuasin yang terpilih mengisi jabatan strategis dilingkungan Pemkab Banyuasin.

Pengangkatan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Bupati Banyuasin H.Askolani, SH., MH di pendopoan rumah Dinas Bupati, Kamis (5/9) pukul 19.00 Wib.

Nama-nama pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) yang dilantik berdasarkan SK Bupati Banyuasin No.821/19005524/KPTS/BKPSDM/2019

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH mengatakan proses lelang dimulai 30 Mei sampai 26 Juli 2019. Pelantikan sudah mendapat rekomendasi dari Kementrian dan persetujuan terhadap 12 Pejabat dilingkungan Pemkab Banyuasin.

Dari 59 pejabat yang ikut lelang lolos 3 orang pada 12 OPD dan ditentukan 1 orang. Bahwa jabatan ini adalah amanah kepada Allah SWT kita hanya menjalankan tugas saja karena kita bukan siapa- siapa.

Dia berharap kepada pejabat yang dilantik harus kompak dengan bawahan dilingkungan kerja masing-masing, persamakan persepsi dalam menjalankan tugas.

Kompak dengan OPD, jangan ego sektoral dan kita adalah satu tim satu kesatuan ibarat badan jari kita sakit badan kita sakit dan minta saling jaga, asa dan asu semua harus berhasil diharap dari saudara sekalian. Sabab
jabatan itu sementara dan apa yang harus diperbuat untuk masyarakat kedepan.

Tugas utama menurunkan kemiskinan, harus sukses, berinovasi semua menyelesaikan persoalan yang ada di kabupaten Banyasin. Sesuai taglane kerja keras, cerdas dan ikhlas. kita kerjakan dengan fisik, pikiran dan hati menyatu akan dibantu Allah SWT.

Disamping harus kekompakan dan kebersamaan dalam bekerja, Askolani juga menekankan pentingnya semangat dalam bekerja. Menurutnya, Pejabat yang sudah diberi amanah harus memiliki optimisme yang tinggi untuk menyelesaikan persoalan demi persoalan yang ada di lingkungan kerja.

Selanjutnya, Askolani juga berpesan, para pejabat yang dilantik harus kreatif dan inovatif dalam menyelesaikan masalah. Sehingga pada akhirnya, target untuk menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat Banyuasin dapat tercapai.

“Yang ketiga semangat kerja, itu yang harus dimunculkan dalam diri saudara saudara sekalian, bahwa jabatan ini adalah sementara. Apa yang harus kita lakukan untuk bangsa dan negara ini, apa yang harus kita perbuat untuk masyarakat kita, tujuan akhirnya kita adalah harus sukses menurunkan angka kemiskinan”. Tegas Askolani.

Selain di hadiri oleh wakil bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono dan para pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Banyuasin, pelantikan tersebut juga di hadiri oleh Kapolres Banyuasin, AKBP. Danny Sianipar, S.Ik. Kodim 0430 yang diwakili oleh Danramil Pangkalan Balai, Kapten Infantri Zulkadri dan turut hadir pula Ketua TP-PKK Banyuasin, Dr. Sri Fitri Yanti Askolani.

Berikut Dua belas nama – nama Pejabat tinggi Pratama yang dilantik :

1. Ir. Alpian, MM (Kepala Dinas Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik),

2. Drs. H. Alamsyah Rianda, MH (Kepala Dinas Sosial)

3. Adam Ibrahim, SE., M.Si (Kepala Dinas Perpustaan dan Kearsipan Daerah)

4. Sopian Permana, SH., M.Si (Sekretaris DPRD),

5. Aminuddin, S. Pd., S. IP., MM (Kepala Dinas Komunikasi dan informatika)

6. Eidil Fitriadi, SP., M. Si (Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan),

7. Ir. H. Izzromaita M. Si (Kepala Dinas Lingkungan Hidup)

8. Ardi Arpani, SH., MM (Kepala Pekerjaan Uumum dan Tata Ruang),

9. Zainudin, SP., M. Si (Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura),

10. Zakirin, SP., MM (Inspektur Daerah)

11. Roni Utama, AP., M. Si (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa),

12. Dr. Drs. Ali Sadikin, M. Si ( Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu).