Gubernur Herman Deru Hadiri HUT Kabupaten Banyuasin ke 17

08/07/2019 09:48

BANYUASIN — Rapat Paripurna istimewa DPRD Kabupaten Banyuasin dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Banyuasin ke 17 berlangsung di gedung Paripurna DPRD kabupaten Banyuasin, Selasa (2/7/19).

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada tamu undangan yang telah hadir pada acara peringatan hari ulang tahun ke 17 Kabupaten Banyuasin. Dengan ini beliau berpesan untuk wujudkan program Banyuasin bangkit adil dan sejahtera.

” Dalam mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Banyuasin “Bangkit, Adil dan Sejahtera 2018-2023”, Pemerintah Kabupaten Banyuasin merumuskan 7 (tujuh) program prioritas. Dengan 7 (tujuh) program prioritas yang akan dilaksanakan tersebut, besar harapan kita semua “Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera” dapat terwujud”. Paparnya.

“Banyuasin telah mendapatkan penghargaan dari BPK RI dengan bebas tanpa catatan, ini merupakan 8 kali berturut-turut Banyuasin mendapatkan penghargaan, dan belum genap 1 tahun menjabat saya Alhamdulillah sudah mendapatkan penghargaan 9 kali untuk kabupaten banyuasin, itu berkat kinerja seluruh unsur yang baik di Pemerintah Kabupaten Banyuasin”. Ujarnya.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengucapkan ucapan selamat ulang tahun kepada kabupaten banyuasin yang ke 17 dan memberikan pesan serta harapannya.

“Kepada para Pejabat di kabupaten banyuasin jangan pernah berubah arah dalam membangun Pemerintah daerah manfatkan sumberdaya alam yang ada. Jika sudah dilakukan pemanfaatan, kami dari Provisi akan mendukung untuk kemajuan kabupaten Banyuasin untuk menuju Banyuasin bangkit adil dan sejahtera. Saya berpesan kepada Bupati jangan pindah arah dengan kerjasama yang telah kita buat demi terwujudnya Banyuasin dan Provisi Sumatera Selatan yang adil dan sejahtera dan untuk seluruh unsur FKUB di kabupaten banyuasin kami meminta untuk terus kompak dalam menjalankan pemerintahan”. Pesannya.

Pada kesempatan tersebut berlangsung juga Pemberian Dana Bantuan infrastruktur oleh H. Herman Deru selaku Gubernur Sumatera Selatan kepada H. Askolani, SH., MH Bupati Banyuasin sebesar Rp. 49 miliar. Dilanjutkan dengan pelantikan Hj. Perbita Lustia ketua T-PKK Provinsi Sumsel kepada dr. Sri Fitri Yanti sebagai Ketua PKK Kabupaten Banyuasin.

Dilanjutkan Penandatanganan Memorandum of understanding (MoU) kabupaten Banyuasin dengan PT bank Pembangunan Daerah Sumsel dan Babel tentang rencana pinjaman daerah dengan pemerintah kabupaten.

Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH., M.si memimpin langsung jalannya rapat tersebut, yang dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Ketua T-PKK Provinsi Sumsel Hj. Perbita Lustia, Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH , Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH , Kolonel Arh Sony Septiono Danrem 004/Gampo Mewakili Pangdam II/Sriwijaya, Brigjen Pol Denni Gapril Waka Polda Sumsel, Direktur Utama Bank Sumsel Babel Ahmad Samsudin , Rektor universitas Sriwijaya Prof. H. Anis Saggap, Rektor Politeknik Sriwijaya Dr. Ing. Ahmad Taqwa, MT , Rektor university tenaga nasional Malaysia Dato’ prof. Ir. Dr. Norashidah , Toko Pemuda Sumsel M. Yasir, SE , Mantan Bupati Banyuasin Periode 2016-2018 Prof. Ir. S. A. Supriyono , Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.Ik, FKPD, Para Bupati/Bupati Se-sumsel, Ketua DPRD Se-sumsel, KPU Banyuasin, Bawaslu Banyuasin, anggota DPRD Kabupaten, Ka. OPD, Camat, lurah/kades, PKK, veteran dan tamu Undangan.